Pilihan untuk Pengobatan Sarafatika

Saraf sciatic berjalan dari otak melalui panjang tulang belakang ke pinggul, di mana ia terbagi menjadi dua dan cabang saraf berlanjut ke bawah setiap kaki. Jika saraf sciatic ditekan, atau teriritasi, ini akan menyebabkan rasa sakit di punggung bagian bawah atau pada satu atau kedua kaki. Ini juga dapat menyebabkan kelemahan otot dan pin serta jarum, bantuan efisien nyeri saraf siatik bahkan di kaki. Kelompok gejala ini biasanya disebut sebagai Linu Panggul.

Gejala dapat bervariasi cukup banyak dari pasien ke pasien, karena lokasi dan tingkat rasa sakit tergantung pada di mana dan berapa banyak tekanan yang diberikan pada saraf siatik.

Penyebab linu panggul yang mendasari juga cukup bervariasi dan tergantung bagaimana Anda didiagnosis dapat mempengaruhi perawatan yang direkomendasikan kepada Anda oleh dokter Anda.

Namun obat tradisional tidak berhasil dalam pengobatan linu panggul. Bahkan setelah operasi beberapa pasien melaporkan kambuhnya linu panggul satu atau dua tahun kemudian.

Beberapa bantuan dapat diperoleh dari analgesik dan pembunuh rasa sakit, tetapi dalam kasus yang parah mereka tidak akan sepenuhnya mengurangi rasa sakit linu panggul.

Beberapa orang merasa terbebas dari pijatan dan manipulasi tulang yang disediakan oleh Fisioterapis dan Kiropraktor, tetapi ini jarang memberikan solusi permanen. Pasien selalu kembali untuk perawatan lebih lanjut.

Yang lain merasa terbebas dari akupunktur. Saya harus mengatakan ini tidak pernah bekerja untuk saya dan dari definisi saya tidak dapat melihat ini memberikan solusi permanen. Gagasan akupunktur adalah bahwa lubang pin di kulit dan jaringan di bawahnya menyebabkan tubuh berkonsentrasi memperbaiki di lokasi itu. Saat memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh pin, tubuh akan memperbaiki kerusakan lain di daerah tersebut. Tapi ini tidak mungkin untuk memperbaiki disk yang tergelincir atau pecah, yang merupakan penyebab linu panggul yang paling umum.

Pilihan perawatan yang saya sukai semua bisa dikelola sendiri. Paket panas dan dingin yang diterapkan ke punggung bawah akan memberikan sedikit rasa sakit, mengurangi pembengkakan saraf skiatik dan jaringan sekitarnya dan meningkatkan aliran darah ke area yang akan membantu pemulihan.

Tentu saja jika Anda sakit parah, Anda tidak akan dapat menghindari obat penghilang rasa sakit yang singkat dan mungkin istirahat di tempat tidur. Tapi tak satu pun dari ini harus diperpanjang lebih dari beberapa hari. Penggunaan obat penghilang rasa sakit secara ekstensif akan menutupi sumber masalah, belum lagi efek samping dari pil itu sendiri. Istirahat yang lama akan menyebabkan otot menjadi atrofi dan ini akan membuat Anda lebih rentan terhadap linu panggul dan masalah punggung lainnya.

Secepat mungkin Anda harus mulai meregangkan otot-otot punggung bawah, bokong dan paha belakang. Ini akan membuat Anda lebih gesit dan fleksibel serta mengurangi tekanan pada saraf siatik. Ketika tekanan itu dilepaskan, rasa sakit Anda akan mulai hilang.

Rutinitas peregangan ini perlu dilanjutkan untuk mengurangi keketatan pada otot dan harus digabungkan dengan beberapa latihan aerobik berdampak rendah, pengobatan syaraf kejepit seperti berjalan atau berenang. Anda juga perlu berkonsentrasi pada penguatan otot-otot inti, punggung bagian bawah dan perut. Latihan terbaik untuk peregangan dan penguatan dapat ditemukan di Yoga dan Pilates.

Semua ini akan membuat tulang belakang ditopang, tekanan dari saraf sciatic dan mengurangi kemungkinan sciatica kembali.

Solusi untuk pengobatan linu panggul adalah perubahan gaya hidup, bukan perbaikan cepat dari pil, pijat atau bahkan operasi. Karena ada sangat sedikit yang dapat dilakukan untuk penyebab linu panggul, Anda perlu menyesuaikan pendekatan Anda untuk mengalahkan kondisi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *