Perjalanan Jangka Panjang

Beberapa tahun yang lalu, saya memutuskan untuk memigrasi sebagian besar upaya, gaya hidup, dan program pelatihan ninja jangka panjang saya ke Thailand. Keputusan ini didasarkan pada jumlah pro dibandingkan dengan program California asli kami. Pertama, saya suka perubahan dan saya suka merentangkan apa yang bisa kami tawarkan kepada siswa. Saya telah menjalankan program di Eropa, Amerika Serikat dan sekarang di Asia dengan setara.

Apakah ini berarti California atau Amerika Serikat tidak memiliki banyak hal untuk ditawarkan? Tidak, itu hanya berarti ada pilihan lain dan saya punya banyak pro untuk dibicarakan untuk Petualang yang secara finansial dapat mengatur perjalanan jangka panjang ke AS atau Eropa.

Thailand memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada siswa dan petualang yang serius. Terutama mereka yang berpartisipasi EO Outbond Terbaik Di Jogja dalam kamp Pelatihan Seni Bela Diri jangka panjang kami.

Ada iklan populer di Thailand bernama – Amazing Thailand. Ini menyoroti sejumlah besar petualangan dan kesenangan yang tersedia di satu lokasi kecil.

Di Bangkok misalnya, Anda dapat menghabiskan waktu berbelanja di mal 7 lantai (bahkan membeli Ferrari di salah satu toko), mengunjungi kuil-kuil bersejarah (merasa seperti raja di Grand Palace atau menyapa Buddha zamrud), atau mungkin menikmati berbagai kehidupan malam tanpa akhir (minum-minum di atas dunia yang menghadap kota). Bangkok adalah tempat perhentian yang terkenal secara internasional dan bagus bagi siswa untuk meluangkan waktu menyesuaikan diri dengan Asia sebelum berangkat untuk melihat apa lagi yang ditawarkan Thailand.

Bagi saya, daya tarik utama ke Thailand adalah pilihan luar ruang tropis yang tersedia. Saya telah membawa siswa ke pegunungan Pai di dekat Chiang Mai ke perairan biru hangat di laut Andaman. Kami telah berlatih di pulau-pulau indah seperti Koh Samui dan memanjat beberapa panjat tebing terbaik yang tersedia di dunia di provinsi Krabi. Ketika Anda tidak berlatih seni bela diri, ada banyak petualangan di Thailand.

Nikmati kelapa segar dan sangat sehat di pantai, atau snorkeling dan menyelam dengan harga yang bisa membuat Anda merasa luar biasa. Merasa seperti memeriksa jembatan di atas sungai Kwai atau menjelajahi Air Terjun Erawan di Kanchanaburi? Tidak masalah. Bagaimana kalau melakukan perjalanan ke Hua Hin di mana Raja tinggal dan menikmati strip laut yang panjang. Sebut saja, petualangan berlimpah dan akses ke petualangan itu dibuat sangat mudah diakses.

Mungkin kedengarannya konyol, tetapi banyak dari siswa saya menemukan bahwa menyewa sepeda motor dan berlayar di sekitar pulau Paket Outbond Jogja menjadi salah satu pengalaman terbaik. Petualangan sederhana seperti naik perahu ekor panjang dari satu pulau ke pulau lain bisa sangat mendebarkan. Petualangan sering disamakan dengan pengalaman baru dan Thailand memiliki banyak hal untuk ditawarkan.

Saya percaya Thailand menawarkan yang terbaik dari Asia Tenggara, tetapi salah satu manfaat tambahan untuk berada di Thailand adalah bahwa dengan lompatan, lompatan, dan lompatan Anda dapat mengalami petualangan baru di Vietnam, Malaysia, Laos, atau Kamboja. Anda dapat meregangkan itu sedikit untuk mengunjungi Cina, Singapura, Hong Kong atau lebih jauh ke tempat-tempat seperti Taiwan dan Jepang. Ketika Anda berada di Thailand, lokasi lain di Asia terasa lebih dekat dan Anda cenderung menjelajah.

Apa yang ditawarkan Thailand tentu saja luar biasa. Namun, manfaat nyata dari Thailand memukul ketika kita menjadi praktis dan ini ditentukan oleh seberapa banyak lubang perjalanan akan ada di buku saku kita.

2. Alasan besar mengapa siswa mencintai Thailand adalah masalah keuangan

Seperti halnya layanan fungsional – uang adalah alat yang penting. Siswa yang menghadiri program saya, sering melakukannya untuk waktu yang lama. Banyak siswa lebih suka pelatihan 1-12 bulan dibandingkan dengan seminar akhir pekan atau kursus mingguan yang seringkali jauh lebih mahal.

Manfaat lain dari program jangka panjang di Thailand adalah para siswa lebih rendah biaya pribadinya dibandingkan dengan apa yang akan mereka bayar di Amerika. Ada terlalu banyak diskon untuk dicantumkan di sini, tetapi di sini ada beberapa yang perlu dipertimbangkan.

3. Makanan murah di Thailand

Anda dapat mengambil makanan sehat yang layak untuk sekitar $ 2,00 di Thailand, dan itu di sebuah restoran. Di jalan, Anda bisa mendapatkan semangkuk mie isi untuk 50 sen. Di California, Anda beruntung mendapatkan makanan seharga $ 5,00 (meskipun Subway membantu dengan sandwich seharga $ 5,00 kaki mereka) dan 50 sen mungkin membelikan Anda sebatang permen. Saya juga memberi tip minimal $ 5,00 di restoran di Amerika. Tip seperti itu di Thailand akan keterlaluan, bahkan 20 Baht Thailand adalah tinggi dan itu kurang dari $ 1,00

4. Hiburan bisa mahal, tetapi tidak di Thailand

Di Thailand, Anda dapat melihat film dengan harga sekitar $ 5,00. Di California, tiket film dapat dikenakan biaya lebih dekat ke $ 10,00. Selain itu, kualitas bioskop di Thailand seringkali lebih unggul daripada yang Anda temukan di tempat lain. Misalnya, Anda dapat memilih untuk duduk di sofa kecil yang dapat berbaring, dan memilih tempat duduk Anda di muka (bahkan membayar lebih sedikit tergantung pada tempat Anda ingin duduk). Di Amerika Serikat, jika Anda tidak dapat memilih tempat duduk Anda di muka, Anda harus tiba lebih awal untuk mendapatkan tempat duduk yang baik dan juga dipaksa duduk melalui preview dan iklan.

Penghematan ini meluas ke hampir setiap sektor hiburan, apakah Anda ingin menyewa sepeda motor, pergi ke klub malam atau naik gajah, biayanya sangat tinggi.

5. Berbelanja di Thailand

Meskipun siswa dan petualangan mungkin tidak memiliki belanja di pikiran mereka, itu masih bisa menjadi faktor bagi mereka yang suka membeli dan mengapa tidak menghemat uang dalam proses tersebut. Thailand terkenal karena mendapatkan banyak pembelian Anda dan memiliki jalan-jalan perbelanjaan di seluruh negeri. Anda dapat membeli jeans desainer seharga $ 20 dan bukan $ 200 atau berinvestasi dalam karya seni. Saya berhasil membeli hadiah untuk Natal untuk semua orang di keluarga di Thailand dan menghabiskan jumlah yang sama (termasuk penerbangan, hotel, dan hadiah) seperti yang akan saya habiskan hanya untuk hadiah itu sendiri (dilihat dari kebiasaan belanja normal saya) di California. Saya juga dapat membeli barang-barang yang unik dan bukan hanya gadget lain untuk mengacaukan lemari mereka. Banyak orang telah membuat kunjungan jangka pendek mereka di Thailand menjadi bisnis dan mendanai gaya hidup baru mereka dengan membeli barang-barang di Thailand untuk dijual di Amerika Serikat.

6. Bepergian di Thailand

Anda dapat melakukan perjalanan dari pegunungan Pai (utara Chiang Mai) ke selatan ke pulau Koh Phi Phi (di mana mereka merekam film the Beach) dengan harga sekitar $ 60. Ini akan dikenakan biaya ratusan di Amerika Serikat. Ketika saya tinggal di Pai, saya akan terbang ke kota hanya dengan $ 30. Naik bus menuruni gunung sekitar $ 5 dan memakan waktu 2 jam. Tabungan perjalanan ini meluas ke hampir setiap jenis perjalanan di Thailand. Anda dapat naik taksi ke mana pun Anda inginkan dengan biaya sekitar $ 10 per jam atau naik tuk tuk seharga $ 5,00 dan mengambil rute wisata yang indah. Siswa telah menyewa moped selama sebulan penuh di Pai dengan harga hanya $ 50 atau $ 150 di lokasi yang lebih mahal seperti Samui Thailand. Jika Anda ingin naik penerbangan singkat ke Kamboja untuk melihat Angkor Wat (keajaiban dunia) atau naik kereta ke Malaysia – tidak masalah, dan itu tidak akan merugikan buku saku Anda.

7. Perumahan dan akomodasi di Thailand

Hal yang hebat tentang Thailand adalah Anda memiliki pilihan masa tinggal yang akan memenuhi setiap anggaran. Di California, sebuah hotel khas adalah $ 100 per malam dan selama sebulan di hotel dasar Anda akan membayar sekitar $ 3.000 atau lebih. Ini biasanya tanpa Internet, tanpa makanan dan tanpa manfaat tambahan. Di Bangkok misalnya, Anda bisa mendapatkan masa tinggal satu bulan di hotel besar yang akan mencakup internet, memberikan sarapan prasmanan yang luar biasa (biasanya untuk dua orang), kolam renang, pusat kebugaran, penggunaan lounge, dan layanan tata graha harian semuanya dengan harga $ 1.000. Belum lagi lokasi-lokasi ini dapat ditemukan dengan area dapur kecil – seperti Extended Stay of America hanya dengan setengah biaya. Sekarang $ 1.000 per bulan mungkin tidak murah bagi banyak orang, tetapi ini untuk lokasi kelas atas. Anda juga dapat tinggal di rumah kecil dengan harga $ 200 sebulan di banyak lokasi. Saya telah tinggal di $ 2, 000 lokasi sebulan di pulau tropis dan saya telah tinggal di lokasi $ 300 sebulan di pulau yang sama. Kedua lokasi itu hebat dan tidak, Anda tidak harus tinggal di gang untuk mendapatkan harga yang bagus.

Semua ini sangat penting bagi siswa seni bela diri jangka panjang. Mereka sering hanya memiliki begitu banyak uang untuk disisihkan dan mereka membutuhkannya untuk bertahan lama. Siswa yang datang ke program California sering kehabisan uang dalam beberapa minggu (pergi ke kota untuk makan, menonton film, membeli popcorn yang sangat mahal dan bergaul dengan teman-teman). Sedangkan di Thailand, mereka dapat meregangkan uang yang sama menjadi berbulan-bulan dan benar-benar mendapatkan lebih banyak hiburan – belum lagi menikmati kemegahan pulau tropis atau kota yang terkenal secara global.

8. Perawatan medis

Suatu kali terbang ke Thailand untuk petualangan lain saya tidak bisa tidak sengaja mendengar pasangan di depan saya. Mereka tidak bersama tetapi duduk bersebelahan. Satu orang bertanya kepada yang lain mengapa mereka pergi ke Thailand. Tanggapannya pada awalnya mengejutkanku. Dia mengatakan akan pergi ke Thailand untuk menemui dokter gigi karena terlalu mahal di Amerika Serikat jika dibandingkan.

Saya belum melihat seorang dokter gigi di Thailand namun saya ingat seorang siswa yang memiliki rongga dihapus hanya sekitar 500 baht di lokasi yang bagus dari Soi utama di Bangkok. Saya juga ingat mengunjungi rumah sakit di Chiang Mai dan setelah mengunjungi tiga dokter untuk tiga masalah terpisah (saya pikir saya akan berusaha mendapatkan sebanyak mungkin perlindungan pada saat yang sama) hanya berharga sekitar 1.000 baht Thailand (sekitar $ 35 Dolar AS). Secara alami, orang ini harus menyelesaikan beberapa pekerjaan gigi besar untuk menghabiskan $ 1.000 atau mendekati itu untuk terbang ke Thailand untuk menemui dokter gigi.

Namun, Thailand terkenal dengan mereka yang mencari perawatan medis berkualitas tinggi dengan harga murah. Saya sering mendapati diri saya berkata, “Saya akan menunggu sampai saya kembali ke Thailand untuk memeriksakannya.” Banyak orang memiliki pandangan buruk tentang Thailand dalam hal perawatan kesehatan. Ya, Anda tidak perlu mendapatkan resep ketika Anda ingin obat untuk melawan virus besar dan Anda tidak harus mendapatkan 5 pemutaran sebelum Anda dapat melihat seorang ahli. Semua fasilitas yang pernah saya kunjungi di Chiang Mai, Bangkok, dan bahkan pulau Koh Samui telah menjadi lokasi terbaik dengan peralatan modern dan dokter berbahasa Inggris. Saya berani bertaruh bahwa saya menerima lebih banyak perhatian dan perawatan yang lebih baik daripada yang saya miliki di Amerika.

Sebagai seniman bela diri dan petualang – penting untuk mengetahui bahwa ketika saya bepergian bahwa ada solusi medis terbaru jika terjadi kecelakaan.

9. Budaya lokasi baru

Saya pernah mendengar bahwa ada lebih banyak budaya di Yoghurt daripada di California. Ini mungkin mengapa situs web seperti EscapeAmerica.com bermunculan mendukung kehidupan di luar perbatasan kami. Beberapa orang mencari lebih dari kebebasan berbicara. Sekarang saya mencintai California dan saya bangga menjadi orang Amerika, jadi saya tidak akan banyak bicara tentang masalah negatif. Namun, setelah menjalankan program petualangan selama lebih dari 20 tahun dan mengajar siswa untuk jumlah waktu yang sama, saya tahu di mana mereka bisa mendapatkan lebih banyak untuk uang mereka.

Bagian yang menarik dari perjalanan dan petualangan adalah bertemu orang baru dan belajar bahasa baru. Pergi ke tempat-tempat seperti Thailand akan menawarkan pendekatan BARU dan dengan itu datang manfaat yang sulit diukur. Jika Anda sudah tinggal di Amerika Serikat, bepergian ke lokasi lain di AS tidak akan menawarkan banyak variasi. Sulit tumbuh jika Anda tidak ditantang untuk beradaptasi dengan lokasi baru, bertemu orang baru, dan belajar bahasa baru.

10. Teman-teman di Asia

Secara alami, Anda dapat bertemu teman hampir di mana pun Anda pergi, tetapi ada sesuatu yang unik tentang bepergian di negara dengan orang lain yang memiliki pikiran yang sama. Ketika Anda berada di luar negeri, Anda akan bertemu orang lain yang telah meluangkan waktu dan memiliki waktu untuk dihabiskan – orang-orang dari seluruh dunia. Di California, Anda cenderung bertemu lebih banyak orang seperti Anda. Ini bisa membosankan. Perjalanan pertama saya ke Thailand saya berteman baik dengan orang-orang dari tempat-tempat seperti Belanda, Inggris, Norwegia, Australia dan tentu saja Thailand sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *