Pemulihan Stroke

Saya sedih berpikir bahwa pemulihan stroke kadang-kadang terjebak dalam pendekatan yang ketinggalan zaman dan dogmatis untuk membantu orang dengan pemulihan stroke mereka. Tetapi kebenaran yang menyedihkan adalah kecuali jika Anda adalah salah satu yang sangat beruntung, baik secara geografis terletak di sebelah fasilitas rehabilitasi stroke mutakhir atau sarana keuangan untuk membayar perawatan tersebut, Anda terjebak dengan pendekatan standar cookie cutter untuk pengobatan stroke. . Dan ada peluang bagus bahwa itu macet di masa lalu.

Mitos seputar pemulihan stroke dapat diabadikan oleh sejumlah faktor. Tampaknya begitu sesuatu telah dicetak di koran atau majalah, itu dianggap minyak ikan meningkatkan kesehatan sebagai Injil. Banyak kepercayaan yang mengelilingi otak telah ada sejak lama dan meskipun penelitian baru menghilangkan mitos, dibutuhkan waktu lama untuk menyaring ke dalam sistem kepercayaan arus utama. Ini jelas dapat dilihat dengan semua kepercayaan yang ketinggalan zaman di dunia olahraga dan kebugaran. Artikel ini akan membahas tiga mitos utama seputar pemulihan stroke. Pertama-tama otak diatur dalam batu dan tidak bisa berubah. Kedua, hanya ada sedikit peluang untuk pemulihan stroke terjadi. Dan mitos terakhir adalah bahwa tidak ada cara yang lebih baik dan lebih efektif untuk melakukan rehabilitasi stroke.

Saya tidak percaya bahwa mitos nomor satu masih mendapat kepercayaan. Beberapa orang masih merasa bahwa otak dibuat dari batu dan tidak dapat berubah. Kita melihat otak berubah setiap saat dan di setiap zaman. Setiap kali kita mempelajari sesuatu yang baru, otak telah berubah. Misalnya bagi Anda untuk mempelajari keterampilan baru seperti bermain tenis, otak Anda perlu berubah. Ketika Anda meningkatkan, koordinasi Anda menjadi lebih baik, kecepatan Anda meningkat dan akurasi Anda mempertajam semua ini harus tercermin oleh perubahan di otak dan sistem saraf Anda. Otak mengendalikan segalanya, dan ketika perubahan terjadi seperti yang disebutkan di atas, otak harus berubah. Mitos ini telah dihilangkan oleh sains dan neurologi dan sejauh yang saya ketahui benar-benar, maafkan kata-kata itu, seorang yang tidak punya otak untuk membantah.

Mitos lain yang umum dipegang tentang pemulihan stroke adalah bahwa pemulihan hanya dapat terjadi dalam periode waktu kecil setelah stroke dan sekali jendela ditutup, pemulihan lebih lanjut tidak mungkin dilakukan. Sebagai kelanjutan pengobatan syaraf kejepit tanpa operasi dari poin di atas, bahwa otak dapat berubah kapan saja, ini sekali lagi hanya mitos. Saya tidak mendiskreditkan bahwa membuat kemajuan bisa lebih mudah jika rehabilitasi stroke dimulai lebih awal tetapi untuk mengatakan bahwa itu tidak dapat dilakukan setelah jendela ajaib ditutup adalah tidak masuk akal. Saya telah mendengar tentang beberapa orang 10 tahun setelah stroke mereka, yang telah berada pada tingkat pemulihan tertentu dan kemudian terpapar metode pemulihan stroke lanjut dan membuat lebih banyak kemajuan pada tahap pemulihan mereka daripada sebelumnya. Otak mampu berubah kapan saja dan jika Anda adalah penderita stroke dan menginginkan lebih banyak kemajuan jangan pernah menyerah.

Mitos terakhir untuk didiskusikan mungkin bukan mitos seperti itu tetapi lebih berkaitan dengan latihan pemulihan stroke yang sudah usang dan tidak efisien yang diberikan pasien. 20 tahun terakhir telah melihat lompatan besar ke depan di bidang penelitian otak dan kemudian rehabilitasi stroke. Orang-orang di puncak rehabilitasi stroke melakukan beberapa hal yang sangat merusak. Sayangnya dibutuhkan waktu untuk informasi top-end ini untuk berasimilasi ke massa, sehingga sebagai akibatnya banyak penderita stroke tidak terkena teknik pemulihan stroke terbaik seperti terapi induksi kendala atau terapi cermin.

Sayangnya ada banyak mitos seputar pemulihan stroke. Saya harap artikel ini membantu mendidik dan membuka pikiran Anda akan kebenaran tentang rehabilitasi stroke Anda dan bagaimana Anda seharusnya mendekati itu. Terkadang rehabilitasi stroke bisa menjadi tugas yang sangat menakutkan, dipenuhi dengan terlalu banyak sains, jargon, dan teknik yang mungkin sulit dipahami. Saya telah menjadikannya tujuan saya untuk mencoba dan menyediakan teknik pemulihan stroke terbaik untuk penderita stroke, anggota keluarga mereka, pemberi perawatan dan praktisi perawatan kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *