Intervensi Konseling

Intervensi istilah konseling telah mengambil arti yang sedikit berbeda sejak acara A&E tentang intervensi kecanduan, meskipun jenis intervensi khusus ini sudah ada sejak Vernon Johnson memulainya pada tahun 1970-an, saya percaya. Namun bagi saya, sebagai pelatih kekerasan dalam rumah tangga dan manajemen kemarahan, kata-kata intervensi konseling berarti intervensi yang saya gunakan dalam sesi konseling saya.

Intervensi tersebut berasal dari Rasional Emotive Behavioral Therapy, Cognitive Behavioral Therapy, Existential atau Experiential model, dari 12 Langkah, dari Konseling Duka, dari model jurnal, dari Gestalt, dari TA, dari sejumlah model konseling, dari gelombang otak dan variabilitas detak jantung. biofeedback, dari teknologi suara dan Psikologi Konseling Untuk Karir Lebih Baik cahaya dan binaural beat, dari Chi Gong, tetapi yang paling penting mereka mencerminkan orientasi saya terhadap Solusi Terapi Singkat Berorientasi Solusi, Psikologi Positif, dan Pilar Kebugaran Otak. Kebugaran otak adalah intervensi gaya hidup dan konseling hebat yang merupakan dasar untuk pertumbuhan neuron baru.

Saya telah terlibat dalam pertumbuhan pribadi saya sendiri selama 30 tahun, dan telah mencari alat untuk mencoba yang terus menggerakkan saya menuju apa yang saya yakini sebagai penggunaan kekuatan saya secara efektif dan efisien. Saya telah diberkati untuk berjalan bersama orang lain yang membuat transisi serupa, jadi ada kebenaran pengalaman bagi banyak orang bahwa menemukan kekuatan dan beroperasi dari mereka adalah sehat.

Jadi, Apa Intervensi Konseling yang Anda Rekomendasikan?

Intervensi konseling yang paling penting adalah mendengarkan. Memahami bahwa mendengarkan adalah keterampilan yang bijaksana dengan  Jasa Konseling langkah-langkah yang bisa dilihat. Mendengarkan non-penilaian biasanya dirasakan oleh pembicara sebagai konfirmasi bahwa mereka pada dasarnya baik-baik saja, meskipun sebagian besar dari kehidupan mereka saat ini ditempati oleh beberapa masalah saat ini.

Setelah klien berhasil sedikit rileks, dan mulai merasa nyaman bahwa mereka dapat menemukan pemikiran atau perasaan atau perilaku atau kombinasi dari ketiga jenis atau peta jalan, kita dapat mulai membahas kekuatan tanda tangan dan orientasi solusi.

Terkadang klien akan menyatakan ketidakberdayaan atas pemikiran atau perasaan atau perilaku mereka, dan pada saat itu, saya ingin membawa mereka ke alat biofeedback yang disebut variabilitas detak jantung biofeedback, yang menggabungkan sejumlah alat yang saya yakini sangat membantu bersama dalam satu paket. , termasuk umpan balik dari layar komputer tentang bagaimana mereka mempelajari keterampilan.

Setelah klien mendapatkan bahwa mereka dapat mengerahkan beberapa (atau banyak, itu mereka praktekkan) mengendalikan sesuatu seperti koherensi variabilitas detak jantung, yang biasanya merupakan proses fisiologis bawah sadar, mereka lebih percaya diri untuk menangani pemikiran dan dan intervensi perilaku yang menawarkan kurang jelas memotong umpan balik.

Pemikirannya adalah bahwa jika saya dapat melakukan hal variabilitas detak jantung, maka saya pasti dapat membantah pemikiran irasional, atau berkomunikasi secara tegas, atau menetapkan batasan, atau melakukan 12 Langkah, atau pergi ke Holotropic Breathwork.

Jadi apa yang terjadi pada biofeedback variabilitas detak jantung?

Klien dihubungkan ke komputer yang memonitor waktu antara detak jantung mereka, dan memberi mereka umpan balik audio dan visual tentang koherensi antara detak jantung.

Klien diajari untuk memperhatikan area di sekitar hati mereka, dan untuk mengingat waktu bersenang-senang yang positif, kemudian meminta hati mereka cara yang kurang menegangkan untuk menangani acara semacam ini di masa depan, dan ketika klien mendapatkan napas dan berpikir untuk sedikit, mereka akan melihat variabilitas detak jantung mereka bergerak ke koherensi, dan mereka juga dapat melacak bagaimana pikiran masalah mengarah pada perasaan tidak koheren dan stres.

Dengan latihan orang belajar bahwa mereka bisa merasa santai untuk jangka waktu yang lama, dengan memperhatikan pemikiran dan pernapasan mereka, dan jika mereka tidak terlacak, pengingat sederhana akan memberi isyarat fisiologi santai lagi. Bagaimanapun, biofeedback berarti proses dipelajari oleh otak di dalam hati.

Meringankan stres dan meningkatkan kejernihan mental

Jantungmu Punya Otak?

Jantung Anda memiliki cukup neuron di dalamnya untuk belajar dan membuat keputusan, dan tidak ada yang tahu tentang sistem saraf canggih jantung Anda sampai beberapa tahun yang lalu, jadi itulah sebabnya variabilitas detak jantung biofeedback belum menjadi intervensi konseling yang dikenal secara luas.

Klien belajar dengan cepat bahwa mengubah atau mengendalikan dunia eksternal sebenarnya tidak ada hubungannya dengan mengubah perasaan mereka, dan jika mereka mengubah pemikiran mereka ke dalam (mengajukan pertanyaan pada hati), mereka dapat merasa lebih cepat lebih baik, dan dapat terus mengarahkan mereka berpikir dan perasaan untuk jangka waktu yang lama. Pernah Mendengar Neurogenesis atau Neuroplasticity?

Mungkin tidak. Tidak ada yang pernah sampai sekitar 10-15 tahun yang lalu, ketika diketahui bahwa kita menumbuhkan sel-sel otak baru setiap hari, dan bahwa kita dapat meletakkan dasar untuk itu dengan memperhatikan pilar-pilar kebugaran otak. Dua istilah kunci yang harus diperhatikan sehubungan dengan intervensi konseling di sini adalah neurogenesis dan neuroplastisitas.

Neurogenesis adalah pertumbuhan sel-sel otak baru, dan kita dapat mendorong kapasitas otak kita, sama seperti kita dapat mendorong peningkatan konektivitas neuron, yang kita sebut neuroplastisitas, dengan merawat pilar kebugaran otak, yang merupakan latihan fisik, nutrisi yang akan mencakup banyak anti-oksidan dan omega tiga asam lemak, tidur, manajemen stres (biofeedback variabilitas detak jantung), dan pengalaman belajar baru.

Pengalaman-pengalaman belajar baru tersebut dapat mencakup belajar bahasa asing atau instrumen baru, atau mungkin salah satu program kebugaran otak terkomputerisasi yang baru tersedia seperti tugas dua sisi, yang akan melatih perhatian dan memori untuk biofeedback variabilitas detak jantung, dan memiliki sisi menarik efek peningkatan IQ.

Jadi kita para penasihat harus mulai dengan alat yang meningkatkan kemanjuran dan keterampilan klien kami, meningkatkan kepercayaan diri mereka, dan meningkatkan keterampilan pada biofeedback dual n back dan detak jantung variabilitas sangat baik untuk itu. Kemudian kita bisa pergi ke intervensi konseling mendalam yang lebih tradisional. Apa model yang bagus untuk intervensi konseling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *